PELANTIKAN DI BULAN SYAWAL, MOMENTUM PPPK TINGKATKAN KINERJA, INOVASI, DAN KOMITMEN
  • BDK Denpasar
  • 22 April 2024
  • 34x Dilihat
  • Berita

PELANTIKAN DI BULAN SYAWAL, MOMENTUM PPPK TINGKATKAN KINERJA, INOVASI, DAN KOMITMEN

Salam #sobatbdkbisa

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI melantik, Prof. Dr. Suyitno melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Optimalisasi Tahun 2023. Pelantikan dilaksanakan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh BDK, BLA, dan Loka se-Indonesia.

Terdapat dua Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Balai Diklat Keagamaan Denpasar yang turut dilantik dalam kesempatan tersebut yakni Syahrul Ramadhan Thayib, SE.Sy., M.Si. dengan jabatan Widyaiswara Ahli Pertama; Joko Purnomo, ME., dengan jabatan Widyaiswara Ahli Pertama; dan I Nengah Kusmantika, S.H, Arsiparis Ahli Pertama.

Dalam pelantikan tersebut, Kaban Suyitno menyampaikan beberapa hal diantaranya pelantikan yang dilaksanakan hari ini terinspirasi dari Bulan Syawal dan diharapkan dapat membawa barokah.

“Terinspirasi dari Bulan Syawal, ini bisa jadi momentum untuk menunjukkan kinerja para pegawai PPPK yang dilantik hari ini. Para pegawai yang dilantik harus terus berupaya meningkatkan kinerja, semangat kerja, inovasi, dan komitmen sebagai ASN di lingkungan Kementerian Agama” tegas Suyitno.

Menjadi ASN papar Suyitno, adalah cita-cita seluruh anak bangsa. Oleh karena itu, menjadi ASN meupakan kesempatan emas dan luar biasa bagi para pegawai yang dilantik.

“Saya mengajak kepada kita semua, teruslah mengabdi lebih dari pengabdian selanjutnya, teruslah berkreasi lebih dari kreasi sebelumnya, teruslah berinovasi lebih dari inovasi yang telah dibuat. Kementerian Agama dengan dinamikanya yang luar biasa menuntut ASN untuk tidak boleh berhenti berinovasi dan tidak hanya sekedar menjalankan rutinitas” ujarnya

Gambar

Suyitno juga menyinggung bahwa PPPK harus berkomitmen dan bekerja dengan serius.

“Komitmen PPPK dituntut lebih serius, karena setiap saat akan ada evaluasi. Semakin komit, semakin bekerja lebih serius, dan berkontribusi besar untuk bangsa dan negara” ujar pria kelahiran Tulungagung tersebut

Diakhir arahan, Kaban Suyitno memberikan ucapan selamat bagi para ASN yang dilantik dan berpesan agar para ASN yang dilantik senantiasa bersyukur dan berterimakasih.

“Pandailah berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang tua, lingkungan, dan orang-orang yang telah berjasa pada anda” ujarnya menutup arahan