TINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PUBLIK MELALUI PELATIHAN
  • BDK Denpasar
  • 6 Februari 2023
  • 185x Dilihat
  • Berita

TINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PUBLIK MELALUI PELATIHAN

(Senin, 06/02)

Buleleng, Bali

Memberikan pelayanan publik merupakan salah satu fungsi ASN. Sejalan dengan hal tersebut, Balai Diklat Keagamaan Denpasar bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng menggelar Pelatihan Teknis Pelayanan Publik Angkatan II.

 

Bertempat di Aula Kankemenag Kabupaten Buleleng, Pelatihan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, I Made Subawa, S.E., M.Pd. Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BDK Denpasar atas digelarnya Pelatihan Teknis Pelayanan Publik Angkatan II.

 

Lebih lanjut lagi, Subawa mengharapkan melalui pelatihan yang digelar mampu mempercepat proses dan meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng.

 

Sebelum adanya PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), mindset PNS adalah dilayani, bukan sebagai pelayan masyarakat. Setelah adanya pengaduan ketidakpuasan masyarakat terkait pelayanan, maka pemerintah mengubah sistem pelayanan menjadi PTSP, di mana merupakan kesatuan utuh suatu instansi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat ujar Mantan Kepala Kantor Kemenag Kab. Bangli tersebut.

Pelatihan Teknis Pelayanan Publik Angkatan II di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng diikuti oleh 30 orang ASN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng. Selama pelatihan, peserta difasilitasi materi oleh Widyaiswara BDK Denpasar, Ni Putu Dian Darmapatni, M.S.I. dan Ni Putu Sri Devi Ratna Pratiwi, M.S.A. serta didampingi tiga orang panitia, Hawaryyun Djaelani, Nurnajemah, dan Ngakan Putu Denny Fajar Bagaskara.