Peringatan Maulid Nabi
  • 12 November 2020
  • 521x Dilihat
  • Berita

Peringatan Maulid Nabi

Keluarga Besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama se-Indonesia menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Acara ini diadakan pada hari Kamis 12 Nopember 2020. Kegiatan ini dilakukan secara virtual yang diikuti oleh DPW persatuan Kementerian Agama seluruh Indonesia. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dilaksanakan dengan tujuan supaya senantiasa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW sesuai arahan yang disampaikan oleh penasehat Dharmawanita pesatuan Kementerian Agama, Ibu Ani Sulistiyowati Fahrurrazi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan susunan acara yang telah tersusun rapi. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ibu Hj. Iis Siti Aisyah Kusoy. Menduduki acara ke tiga adalah pembacaan sholawat Nabi. Memasuki acara ke empat, sambutan ketua DWP Kementerian Agama, Ibu Hj. Farikhah Nizar Ali. Sambutan dan arahan penasehat Dharmawanita pesatuan Kementerian Agama oleh Ibu Hj. Anni Sulistiowati Fachrul Razi, menduduki acara ke lima. Dirangkai acara ke enam adalah ceramah agama sekaligus do’a oleh Bp. Dr. H. Asrorun Ni’am Sholeh, S.Ag. sebagai purna acara adalah penayangan video kegiatan DWP Kementerian Agama di masa pandemi, foto bersama dan diakhiri penutup.

DWP Balai Diklat Keagamaan Denpasar turut aktif dalam kegiatan ini. Ibu Fadhilatun Muchammad Toha. selaku ketua Dharma Wanita Persatuan Balai Diklat Keagamaan Denpasar mengajak berperan aktif dalam kegiatan ini. Meskipun Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diikuti oleh DWP Balai Diklat Keagamaan Denpasar semenjak kememimpinan Balai Diklat Keagamaan Denpasar dipimpin oleh Bp. Dr. H. Muchammad Toha., M.Si. Tertanggal 16 Oktober 2020 itu pula, Dharma wanita Balai Diklat Keagamaan Denpasar tidak lupa untuk turut aktif di dalamnya.