Pelatihan RPP
  • 9 November 2020
  • 415x Dilihat
  • Berita

Pelatihan RPP

Balai Diklat Keagamaan Denpasar melaksanakan Pelatihan Rencana Penyusunan Pembelajaran di Kantor Kementerian Agama Kab. Klungkung. Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 9 s.d. 14 Nopember 2020. Adapun tempat pelaksanaan Diklat ini adalah di Pulau Nusa Penida, tepatnya di Desa Batununggul Nusa Penida. Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Klungkung, Bp. Drs. I Dewa Made Nida Udyana, M.PdH.

Pengampu materi pelatihan ini adalah Bp. Drs. I Made Agus Suarjana, M.Pd dan Bp. I Wayan Arya Adnyana, S. Ag., M.PdH. Materi inti yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah (1) Strategi literasi dalam pembelajaran, (2) Konsep dasar perencanaan pembelajaran, (3) Pemetaan kompetensi inti dan kompetensi dasar (4) Pengembangan kompetensi inti dan kompetensi dasar (5) Pengembangan indicator pencapaian kompetensi (HOTS), (6) Penyusunan perencanaan pembelajaran, (7) Penyusunan instrument penilaian (HOTS) , dan (8) Simulasi perencanaan pembelajaran.

Pelaksanaan pelatihan ini diketuai oleh Ibu Ni Luh Yunita Dastrini, SE., Bp. I Putu Wantika Ananda, SE., Bp. I Gusti Ngurah Suariana, S. Kom. Dan Ibu I Gusti Ayu Ekaningsih, SE. Tim tersebut akan mendampingi peserta selama kegiatan berlangsung. Adapun jumlah peserta adalah sebanyak 40 orang.