PELATIHAN KELUARGA SAKINAH: BERIKAN DAMPAK POSITIF INTERNAL DAN EKSTERNAL
  • BDK Denpasar
  • 24 April 2024
  • 21x Dilihat
  • Berita

PELATIHAN KELUARGA SAKINAH: BERIKAN DAMPAK POSITIF INTERNAL DAN EKSTERNAL

Balai Diklat Keagamaan Denpasar menyelenggarakan Pelatihan Keluarga Sakinah Angkatan I Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar. Ini merupakan Pelatihan Keluarga Sakinah perdana yang dilaksanakan di tahun 2024.

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Made Oka Yusa Manuaba, SH., M.Si. Dalam sambutannya Ida Bagus menyampaikan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Denpasar yang telah memilih Kabupaten Gianyar sebagai titik lokasi pelaksanaan pelatihan Keluarga Sakinah Angkatan I. Peserta yang mengikuti pelatihan adalah Penyuluh Agama Islam (ASN/Non ASN) dan Tokoh Masyarakat Islam yang merupakan representatif dari seluruh Penyuluh Agama Islam (ASN/Non ASN) dan Tokoh Masyarakat Islam yang ada di Kabupaten Gianyar.

 Lebih lanjut lagi ia memaparkan pelatihan keluarga sakinah tidak hanya membantu dalam menciptakan hubungan yang sehat di antara anggota keluarga, tetapi juga berdampak positif pada masyarakat secara keseluruhan dengan menciptakan lingkungan yang stabil dan harmonis.

Gambar

Di akhir sambutan, beliau menekankan bahwa semua peserta harus dapat mengikuti pelatihan dengan fokus dan serius sehingga ilmu yang diperoleh dapat didiseminasikan kepada Penyuluh Agama Islam (ASN/Non ASN) dan Tokoh Masyarakat Islam.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari Penyuluh Agama Islam (ASN/Non ASN) dan Tokoh Masyarakat Islam di Kabupaten Gianyar. Para peserta akan difasilitasi materi oleh Widyaiswara BDK Denpasar , Ardiwan, S.Pd.I., M.Pd.I, dan Ulin Umi Azmi, M.S.I