Pelaksanaan AKP dan EPP di Institut Gde Pudja Mataram
  • 27 November 2021
  • 226x Dilihat
  • Berita

Pelaksanaan AKP dan EPP di Institut Gde Pudja Mataram

(Jumat, 26 November 2021)

Balai Diklat Keagamaan Denpasar tahun 2021 menyelenggarakan kegiatan AKP (Analisis Kebutuhan Pelatihan) dan EPP (Evaluasi Pasca Pelatihan). Kegiatan ini diselenggarakan ditiga puluh tiga titik di wilayah kerja BDK Denpasar termasuk universitas, institut dan sekolah tinggi keagamaan negeri di provinsi Bali, NTB, dan NTT. Dalam pelaksanaannya, tim yang terbentuk menginformasikan surat kegiatan kepada instansi yang dituju beserta penyebaran link untuk pengisian instrumen AKP dan EPP secara online melalui website bdkdenpasar.kemenag.go.id. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengetahui sejauhmana penerapan hasil pelatihan, mengevaluasi hasil pelatihan dan meminta masukan terhadap hal-hal yang dibutuhkan untuk program pelatihan tahun 2022.

Tiga orang ASN BDK Denpasar diturunkan untuk memonitoring dalam hal pengisian, melengkapi data dan melihat langsung kondisi serta situasi di Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram dari tanggal 24 s.d. 27 Oktober 2021. Tim diterima langsung oleh Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, Bapak Dr. Ir. I Wayan Wirata, A.Ma., S.E., M.Si. beserta jajaran seperti Wakil Rektor I (Bapak Dr. Drs. I Wayan Sumertha, M.Ag), Wakil Rektor II (Dr. Ni Putu Sudewi Budhawati, S.Ag., M.Pd.H.), Kapala Biro Administrasi, Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (Bapak Drs. I Gusti Nyoman Artawan, M.Ag.), Kabag Bagian Umum dan Layanan Akademik (Bapak I Gede Sumarda Cakra, S.H., M.H.), dan Kasubag Tata Usaha, Perlengkapan, dan Rumah Tangga (Ibu Ni Putu Ayu Stiti Widyantari, S.Ag., M.M.).

Kegiatan AKP di fokuskan pada aula IAHN Gde Pudja Mataram yang berada di Gedung rektorat agar memudahkan mengumpulkan ASN, karena bertepatan dengan beberapa rapat besar seperti rapat persiapan wisuda pada tanggal 29 Oktober 2021, wisuda offline perdana, yang baru diselenggarakan untuk mewisuda alumni dan tamatan dari tahun 2020, juga bersamaan dengan persiapan akreditasi dimana tim assessor Ban-PT visitasi pada tanggal 27 Oktober 2021.

Peserta yang hadir dalam AKD berasal dari pejabat pimpinan tinggi, jabatan fungsional, jabatan pengawas dan jabatan pelaksana. Untuk pengirim kuesioner tercepat yang terinput dalam drive sebanyak 20 orang diberikan reward oleh BDK Denpasar berupa pulsa 100 ribu/orang. Sedangkan pengisian kuesioner untuk EPP dilakukan oleh alumni yang mengikuti kegiatan teknis administrasi karena tidak terdapat alumni untuk kegiatan teknis pendidikan dan keagamaan tahun 2021 tidak ada. Pengisian kuesioner EPP juga menyisir atasan langsung alumni, alumni, teman sejawat alumni, dan mahasiswa.

 

(Pelaksanaan AKD dihadiri oleh pejabat tinggi, fungsional, administrator, pengawas, dan tenaga pelaksana)

 

(Ruang Dekan Darma acarya dan Darma Duta, pengisian EPP untuk atasan alumni)

 

(Kegiatan AKD dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Administrasi, Umum, Akademik dan Kemahasiswaan dengan sambutan oleh Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik)