PELATIHAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN ANGKATAN III, TINGKATKAN KUALITAS GURU KANKEMENAG KABUPATEN FLORES TIMUR
  • BDK Denpasar
  • 8 Mei 2023
  • 127x Dilihat
  • Berita

PELATIHAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN ANGKATAN III, TINGKATKAN KUALITAS GURU KANKEMENAG KABUPATEN FLORES TIMUR

Senin, 08/05

Dunia pendidikan saat ini tidak terlepas dari perkembangan teknologi. Para guru dituntut untuk dapat mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran, salah satunya dengan pengembangan kompetensi multimedia untuk menghasilkan pembelajaran yang efektif dan menarik.

Sejalan dengan tujuan tersebut, Balai Diklat Keagamaan Denpasar menggelar Pelatihan Multimedia Pembelajaran Angkatan III di Kantor Kementeroan Agama Kabupaten Flores Timur.

Bertempat di Aula MTsN 1 Kab. Flores Timur, pelatihan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Yosef Aloysius Babaputra, S.Fil., MM, sekaligus memberikan materi Moderasi Beragama & Pembangunan Nasional

Abdul Hadi, selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kualitas Guru & menambah wawasan Guru sebagai tenaga pendidik, dengan tujuan agar meningkatnya kualitas Guru pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.

kegiatan ini diikuti oleh 40 orang guru di lingkungan Kankemenag Kab Flores Timur dan berlangsung dari tanggal 08 sampai dengan 13 Mei 2023” ungkap Abdul Hadi dalam laporannya.

Sementara, tenaga Widyaiswara/fasilitator yang akan memberikan materi pada pelatihan ini berasal dari Pejabat Stuktural dan Fungsional Widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Denpasar serta Pejabat Struktural Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur yang memiliki kemampuan & keahlian serta mampu mengajarkannya.

Dengan menggunakan struktur kurikulum & silabus Pelatihan ini berdasarkan Kursil yang diterbitkan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang & Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelatihan yakni berjumlah 60 jam pelajaran yang terdiri dari  Kelompok Dasar  sebanyak 9 Jampel, Kelompok Inti sebanyak 44 Jampel, dan Kelompok Penunjang sebanyak 7 Jampel

Selama kegiatan, peserta memperoleh materi dari Widyaiswara BDK Denpasar, Ahmad Hisan, S.Ag., M.Pd dan Ninik Uswatun Fadilah, M.Pd serta didampingi tiga orang panitia penyelenggara, Abdul Hadi, Siti Yulaekah, dan Sofil Fuat