KASI PENDIS BULELENG: PENGEMBANGAN KOMPETENSI ADALAH TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA, BUKAN HANYA BDK ATAUPUN KEMENAG KOTA ATAU KABUPATEN
  • BDK Denpasar
  • 15 Juni 2023
  • 75x Dilihat
  • Berita

KASI PENDIS BULELENG: PENGEMBANGAN KOMPETENSI ADALAH TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA, BUKAN HANYA BDK ATAUPUN KEMENAG KOTA ATAU KABUPATEN

“Kegiatan seperti ini adalah Inovasi yg sangat baik dalam pengembangan kompetensi guru-guru dan selalu kami kegiatan kegiatan seperti ini dimana pengembangan kompetensi adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya BDK ataupun kemenag kota atau kabupaten”


Demikian yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kabupaten Buleleng, Lewak Karma, S.Pd., M.Pd saat mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng saat membuka pelatihan IKM-BK secara resmi.


Bertempat di MTsN 1 Buleleng, lebih lanjut lagi, Kasi Pendis menyampaikan harapan agar semua madrasah dapat meneruskan kegiatan-kegiatan seperti ini secara berkesinambungan.
Di akhir sambutan, Lewak mengimbau setiap pengembangan kompetensi dalam bentuk apapun agar selalu berkoordinasi dengan BDK Denpasar.


“Jika bekerjasama dengan kami dan BDK Denpasar, peserta mendapatkan sertifikat yang dapat diakui terkait peningkatan karier Guru walaupun tidak mengenyampingkan ilmu-ilmu yang didapat dari Widyaiswara BDK Denpasar. Dan kami siap membantu agar pengembangan kompetensi IKM bisa diperoleh oleh semua guru diwilayah kerja kami”, tutup mantan Kepala MIN 2 Buleleng tersebut.


Pelatihan diselenggarakan selama empat hari terhitung dari tanggal 14 sampai dengan 17 Juni 2023. Peserta difasilitasi materi oleh widyaiswara BDK Denpasar Ni Made Sri Agustini, S.S., M.Pd dan Wachidun, S Pd., M.Pd